MUSRENBANGDES TAHUN 2020 DESA GIRIWARNO DALAM RANGKA RKPD TAHUN 2021

WONOGIRI_giriwarno.sideka.id _ Pemerintah Desa Giriwarno menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MUSRENBANGDES) tahun 2020 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2021 di gedung pertemuan Desa Giriwarno (22/01/2020). Acara tersebut dihadiri oleh Bapak Camat Girimarto beserta Tim, Ibu Dewan DPRD Kabupaten Wonogiri, Perangkat Desa Giriwarno, Ketua dan anggota BPD Desa Giriwarno, Ketua RT/RW, Ketua LPM, Tim Penggerak PKK, Takmir Masjid Se-Desa Giriwarno, KPMD, Karang Taruna Desa, PosyantekDes, Kepala Sekolah SDn 1 dan 3 Giriwarno, Puskesmas Girimarto dan tokoh masyarakat.

Kepala Desa Giriwarno Bapak Purwanto

Kepala Desa Giriwarno, Purwanto dalam sambutannya mengatakan bahwa musrenbangdes adalah kegiatan rutin tahunan dalam upaya menyusun perencanaan dibidang pembangunan melalui penjaringan aspirasi masyarakat dalam menentukan prioritas yang menjadi permasalahan di desa, serta menyepakati rencana kegiatan tersebut yang akan diusulkan pada Musrenbang Kecamatan. Selain itu Bapak Purwanto juga memaparkan terkait evaluasi RKP Desa tahun 2019, Kerangka priorotas program tahun 2021 menurut RPJMDes, Rancangan awal RKP Desa tahun 2021 dan informasi perkiraan Dana Desa, ADD dan penerimaan sumber lainnya tahun 2021.

Camat Girimarto
Drs. Rujito,

Dalam sambutannya Bapak Camat Girimarto membacakan Petikan SK Bupati dimana Prioritas Dalam perencanaan di tahun ini adalah mengentaskan masalah kemiskinan dengan program RTLH dan jambanisasidengan anggaran 150 juta, pemberdayaan perempuan 100 juta dan 50 juta untuk kepemudaan/ karangtaruna.

Usai pemaparan rumusan kegiatan pembangunan untuk diusulkan ke musrenbangcam dilanjutkan dengan diskusi pleno untuk menentukan usulan skala prioritas RKPD tahun 2021. Hasil dalam musrenbangdes Desa Giriwarno terdiri dari bidang penyelenggaraan pemerintahan desa (Rehap Kantor Desa dan Pembuatan pagar dan papan nama desa), bidang kesejahteraan rakyat (RTLH), bidang ekonomi (pembangunan Jalan Usaha Tani), bidang prasarana wilayah (Pembuatan Jembatan, talud, rabat dan saluran irigasi). Kemudian ditetapkan juga tim delegasi desa untuk MUSRENBANGCAM tahun 2020 sebanyak 8 orang. Tim terdiri dari unsur kepala desa (Bapak Purwanto), BPD (Bapak Mino), ketua LPM (Joko Sumarjo), TP PKK (Ibu Tugiyati), Perangkat Desa (Fahrudin Azis EN), RT/RW (Bapak Marjo), Karang Taruna (Bapak Sularno), dan Organisasi Keagamaan (Bapak Anasir Asrofi). (admin)

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan