PELATIHAN MENJAHIT PROGRAM ASISTEN MEMBUAT PAKAIAN TINGKATKAN SDM YANG UNGGUL

WONOGIRI – Giriwarno.sideka.id Pemerintah Desa Giriwarno bekerjasama dengan UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) DISNAKER Kabupaten Wonogiri mengadakan Pelatihan Berbasis Kompetensi Jurusan Menjahit. Pelatihan ini dilaksanakan di Balai Pertemuan Desa Giriwarno selama 20 hari kedepan yaitu, mulai tanggal 15 Oktober 2019 sampai dengan 6 November 2019 mulai pukul 09.00 WIB – 15.00 WIB, dengan jumlah peserta 16 orang.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kepala BLK Wonogiri dalam Pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi di Desa Giriwarno (Dok. sideka.id – Foto : Fahrudin)

Dalam pembukaan, Bapak Joko Pramono, S.Si selaku Kepala BLK Wonogiri mengatakan bahwa sebagai bentuk replikasi dari Nawa Cita Bapak Presiden Joko Widodo dalam menciptakan Sumber Daya Manusia yang unggul agar indonesia maju adalah dengan melaksanakan pelatihan ketrampilan, dan BLK dibawah naungan Dinas Tenaga Kerja merupakan ujung tombak untuk memberikan pelatihan tersebut. Selain memberikan pelatihan, tugas BLK adalah 1. Melatih atau Pelatihan, 2. Sertifikasi, 3. Penempatan. Sehingga setelah lulus dari pelatihan peserta mendapatkan sertifikat dan bisa ditempatkan di perusahaan perusahaan yang diinginkan ataupun bisa membuka usaha mandiri.

 

 

 

 

 

Dalam Kesempatan ini juga Bapak PJ Kepala Desa Giriwarno, Bapak Wardi menyampaikan bahwa terima kasih atas kerjasama yang telah disepakati oleh BLK Wonogiri untuk melaksanakan pelatihan di Desa Giriwarno. Ini adalah upaya dari Pemerintah Desa dalam meningkatkan SDM di desa kita dengan biaya gratis, maka dari itu para peserta dihimbau walaupun gratis tetap semangat dan sungguh-sungguh dalam melaksanakan pelatihan tersebut. Sehingga nantinya setelah lulus dari pelatihan mendapatkan ketrampilan yang baik serta bisa meningkatkan perekonomian masyarakat. (Admin)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan