Tarling Perdana Pemerintah Desa Giriwarno bersama TIM Tarling Kecamatan Girimarto dan FORKOMPIMCAM

Jadwal Tarling Desa Giriwarno

giriwarno.sideka.id, GIRIWARNO – Berdasarkan jadwal yang dikeluarkan oleh PHBI Desa Giriwarno, Pemerintah Desa Giriwarno kembali menggelar tarawih keliling (Tarling), kali ini Tarling perdana diselenggarakan di Masjid Nurul Huda, Dusun Sobokerto, Desa Giriwarno, Kecamatan Girimarto, Kabupaten Wonogiri, Senin (13/05). Tarling perdana ini dihadiri oleh FORKOMPIMCAM dan TIM Tarling Kecamatan Girimarto. Kemudian Tarling selanjutnya akan diadakan di dusun Watuleter (16/05), dusun Ngluwak (20/05), dusun Ngasri (23/05), dusun Pelang (27/05), dusun Mangli (30/05), dan terakhir di dusun Kerdu (01/06).

Sambutan Ta’mir masjid yang diwakili oleh bapak Slamet Widodo (Dok. sideka.id-Foto : Fahrudin)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sambutan pertama disampaikan oleh Bapak Slamet Widodo sebagai Mantan Kepala Desa yang masa jabatannya telah selesai pada tanggal 8 Mei 2019. Kali ini bapak Slamet Widodo berbicara sebagai perwakilan Ta’mir Masjid, mengajak kepada seluruh warga Desa Giriwarno untuk menjaga Ukhuwah Islamiyah, kerukunan antar umat di Desa Giriwarno, karena di Desa Giriwarno sendiri terdiri dari berbagai kalangan yang majemuk, ada yang menjalankan Shalat tarawih 11 rakaat ada juga yang 23 rakaat. Dari perbedaan itu maka mari kita saling toleransi, saling memahami serta menjaga keamanan yang ada di Desa Giriwarno ini.

Sambutan perwakilan TIM Tarling Kecamatan oleh Bapak Sutrisno selaku Kapolsek Girimarto (Dok. sideka.id – Foto : Fahrudin)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sambutan kedua diisi oleh Kapolsek Girimarto, Bapak Sutrisno. Dalam sambutannya beliau mengajak kepada warga untuk menjaga keamanan dan kondisifitas pasca pemilu legislatif tahun 2019. Beliau juga mengajak warga untuk selalu waspada terhadap tindak kejahatan kekerasan maupun pencurian, karena mendekati hari raya banyak orang yang menghalalkan segala cara untuk mendapatkan uang. Beliau juga menghimbau untuk selalu waspada pada bencana kebakaran, seluruh warga untuk mengecek rumahnya masing-masing dan memastikan aman sebelum ditinggal pergi. Selanjutnya beliau memberikan tausiyah keagamaan kepada waga.

 

Pemberian bingkisan dari TIM Tarling kepaada Masjid Nurul Huda Dusun Sobokerto (Dok. sideka.id – Foto : Fahrudin)

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan